Site icon Kuliah Cepat, Murah dan Berkualitas

Universitas Suryakancana dan STMIK IM (PTIM) Menggelar Seminar Nasional Teknik (SEMNASTEK) untuk Membahas Inovasi dan Riset Terkini

Seminar Nasional Teknik (SEMNASTEK) tentang penerapan teknologi terintegrasi untuk meningkatkan IPM.

Seminar Nasional Teknik (SEMNASTEK), yang menyoroti penerapan teknologi terintegrasi untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Cipanas-Cianjur, 20 Juni 2023 – Universitas Suryakancana bekerja sama dengan STMIK IM dengan bangga mempersembahkan Seminar Nasional Teknik (SEMNASTEK) yang merupakan acara tahunan yang dinanti-nanti oleh para akademisi dan praktisi di bidang teknik. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2023, dimulai pukul 09.00 hingga selesai, di Hotel Palace, Cipanas-Cianjur.

SEMNASTEK kali ini akan menampilkan para keynote speaker dan moderator yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam bidang teknik. Keynote speaker pertama adalah DR. Ing. Moch. Hendayun, Ir., sedangkan moderatornya adalah Ai Musrifah, ST., M.Kom. Selanjutnya, keynote speaker kedua adalah DR. Chairuddin, Ir., M.M., M.T., dengan moderator yang sama, yaitu Ai Musrifah, ST., M.Kom. Keynote speaker ketiga adalah DR. H. Ali Subhan, S.T., M.T., dengan moderator Patah Herwanto, ST., M. Kom. Terakhir, keynote speaker keempat adalah Prof. DR. Manlian Ronald Simanjuntak, ST., M.T., dengan moderator yang sama, yaitu Patah Herwanto, ST., M. Kom.

Para perwakilan dari STMIK IM dan STIE STAN IM juga akan mempresentasikan penelitian mereka dalam seminar ini. Beberapa topik penelitian yang akan dibahas antara lain:

  1. Analisis Implementasi Teknologi Blockchain dalam Pengelolaan Aset dan Sistem Informasi Akuntansi pada Yayasan Pendidikan Indonesia Mandiri Bandung (oleh Intan Pramesti Dewi, Ferdiansyah Ritonga, Dani Sopian)
  2. Sistem Informasi Data Potensi Hotel Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Bandung (oleh Aziz Ma’sum, Septiana Kana)
  3. Pengaruh Kualitas Layanan Sistem Informasi Terhadap Brand Image yang berdampak pada keputusan pembelian di Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri (oleh Rosida, Duma Soswati Ritonga)
  4. Sistem Analisis Laporan Keuangan Dan Prediksi Kinerja Keuangan PT Astra International Tbk Dengan Model ARIMA (Autoregressive Integrated Moving Average) (oleh Nenda Marliani, Patah Herwanto, Ridwan Herdyansyah)
  5. Pemetaan Lanskap Riset Human Development Index dan Technology menggunakan data Scopus dengan Analisis Bibliometrik (oleh Rachmat Agus Santoso, Novi Rukhviyanti, Nur Hayati)
  6. Sistem Kecerdasan Artifisial untuk Diagnosis Penyakit Kusta Menggunakan Metode Certainty Factor (oleh Chalifa Chazar, Yudhi Widya Arthana Rustam, Ilham Zaenal Mutakim)
  7. Analisis Indeks Pembangunan Manusia Wilayah Jawa Barat menggunakan Metode Clustering dengan Pendekatan Sistem Informasi Geografis (SIG) (oleh Muji Rahayu, Chairuddin, Asto Purwanto, Hendra Gunawan)
  8. Peran Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis di Kota Bandung: Studi Kasus Pengusaha Mikro (oleh Sony Susanto)
  9. Klasterisasi Angka IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Tahun 2010 – 2022 pada Kabupaten/Kota di Indonesia menggunakan Metode Klasifikasi Hierarki (oleh Haryoso Wicaksono)

SEMNASTEK diharapkan menjadi platform yang memungkinkan para akademisi, praktisi, dan peneliti untuk berbagi pengetahuan dan inovasi terbaru di bidang teknik. Dengan menggali berbagai topik penelitian yang relevan, acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Exit mobile version